HUBUNGAN PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD DENGAN KEMAMPUAN MERANCANG PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

HANNY , CHALIDA PUTRI NS (2023) HUBUNGAN PEMAHAMAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAUD DENGAN KEMAMPUAN MERANCANG PEMBELAJARAN DARING SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1393Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1352Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemahaman kompetensi pedagogik guru paud dengan kemampuan merancang pembelajaran daring. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik sampling pada penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 50 guru.Teknik analisis data penelitian ini menggunakan uji korelasi dengan menggunakan rumus Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan pemahaman kompetensi pedagogik guru dengan kemampuan merancang pembelajaraan daring selama masa pandemi,yang berarti bahwa semakin kuat pemahaman guru mengenai kompetensi pedagogik maka semakin kuat pula kemampuan guru dalam merancang pembelajaran daring. Begitu juga sebaliknya,jika kemampuan guru dalam merancang pembelajaran daring kuat, maka semakin kuat juga pemahaman guru mengenai kompetensi pedagogik. Hal tersebut ditunjukkan dengan besar skor koefisiensi sebesar 0,778. Karena itu guru perlu meningkatkan pemahamannya terkait dengan kompetensi pedagogik agar dalam merancang pembelajaran baik secara daring ataupun luring dapat dengan maksimal misalnya guru dapat menentukan strategi, metode, dan media pembelajaran yang dibutuhkan anak. Kata kunci: kompetensi pedagogik, merancang pembelajaran, pembelajaran daring.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 2301693971 . Digilib
Date Deposited: 21 Aug 2023 07:50
Terakhir diubah: 21 Aug 2023 07:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75054

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir