PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP, DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS LAMPUNG

Adinda , Syahla (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, GAYA HIDUP, DAN E-COMMERCE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI DI UNIVERSITAS LAMPUNG. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Upload Digilib-Syahla Abstrak.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI SIAP Digilib Full Tanpa Lampiran.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (847Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI SIAP Digilib Full Tanpa Pembahasan.pdf

Download (538Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah literasi keuangan, gaya hidup, dan E-commerce berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Penelitian ini dilakukan dengan melibatkan mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 109 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan data primer sebagai sumber penelitian. Metode pengambilan sampel didasarkan pada metode non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) Analysis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa literasi keuangan berpengaruh negatif dan tidak menunjukkan hubungan yang signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Lampung, sebaliknya gaya hidup dan E-Commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa S1 Akuntansi di Universitas Lampung.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 2301902284 . Digilib
Date Deposited: 21 Aug 2023 08:43
Terakhir diubah: 21 Aug 2023 08:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75063

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir