IMPLEMENTASI FRONT-END PADA DIGITALISASI PEMESANAN MENU MAKANAN DAN MINUMAN BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: TOKO MANSURE)

Okta, Silvi (2023) IMPLEMENTASI FRONT-END PADA DIGITALISASI PEMESANAN MENU MAKANAN DAN MINUMAN BERBASIS WEBSITE (STUDI KASUS: TOKO MANSURE). FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Mb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (5Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (5Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Toko Mansure merupakan salah satu kafe yang terletak di Bandar Lampung, yang bergerak dalam bidang FnB. Saat ini, Toko Mansure masih menerapkan sistem manual pada proses pemesanan makanan dan minumannya. Proses pemesanan dilakukan langsung di bagian kasir saat pelanggan datang. Informasi pada daftar menu yang disediakan masih belum lengkap, seperti deskripsi menu dan masih menggunakan kertas. Pada saat pembayaran, kasir mencetak 2 setruk, yang dimana satu untuk pelanggan dan satu untuk bagian koki untuk memproses pesanan pelanggan. Estimasi total pembayaran yang harus dibayar pelanggan belum bisa dilihat langsung oleh pelanggan. Akibatnya, terdapat beberapa permasalahan pada sistem yang berjalan saat ini, yaitu banyaknya pengeluaran yang harus dikeluarkan dalam penggunaan kertas setruk dan kertas daftar menu jika ada pembaharuan menu dan juga pelanggan harus menghitung estimasi total pembayaran dahulu karena belum bisa melihat estimasi total pembayaran secara langsung. Pemanfaatan teknologi informasi berbasis website dianggap lebih baik karena pelanggan dapat melakukan pemesanan melalui gadget masing-masing. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk membangun front-end pada digitalisasi pemesanan makanan dan minuman berbasis website. Sistem berbasis website ini dikembangkan menggunakan metode extreme programming dengan bahasa pemrograman PHP, HTML, CSS dan JavaScript serta framework CodeIgniter 4 dan bootstrap 5. Sistem ini sudah dilakukan pengujian dengan pengujian responsiveness dengan tools ResponsivelyApp, pengujian kecepatan dengan tools lighthouse, pengujian kemudahan pengguna menggunakan metode usability testing dengan kuesioner SUS dan pengujian aksesibilitas menggunakan aXe DevTools.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Ilmu Komputer
Pengguna Deposit: 2301729828 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2023 01:21
Terakhir diubah: 22 Aug 2023 01:21
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75073

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir