MUTHYAS , DEWI ALHASANI (2023) STUDI IMPLEMENTASI STANDAR ASESMEN PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1270Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1223Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi standar asesmen pendidikan anak usia dini di Kelurahan Kota Sepang. Desain penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru TK kelas B dari enam sekolah di Kelurahan Kota Sepang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh diperoleh sampel sejumlah 30 orang. Analisis data deskriptif, melalui penyebaran angket dengan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi standar asesmen pendidikan anak usia dini di Kelurahan Kota Sepang Kota Bandar Lampung masuk dalam kategori rendah dengan rata-rata persentase yang diperoleh sebesar 39%. Implementasi standar asesmen pendidikan anak usia dini yang diteliti meliputi: (1) dimensi perencanaan memperoleh persentase terbesar pada kategori rendah sebesar 37%; (2) dimensi perencanaan dengan persentase memperoleh persentase terbesar pada kategori tinggi sebesar 47%; dan (3) dimensi pelaporan memperoleh persentase terbesar pada kategori rendah sebesar 44%. Kata kunci: implementasi, standar asesmen, anak usia dini, pendidikan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Anak Usia Dini |
Pengguna Deposit: | 2301345717 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 03:44 |
Terakhir diubah: | 23 Aug 2023 03:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75175 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |