STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT INTERAKTIF DAN MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI IPS MA AL-MA’RUF MARGODADI

Gadis , Senja (2023) STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR EKONOMI MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT INTERAKTIF DAN MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN MEMPERHATIKAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS XI IPS MA AL-MA’RUF MARGODADI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (213Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1764Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1529Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi karena rendahnya hasil belajar dan minat belajar serta kurangnya penerapan media pembelajaran pada mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian yaitu untuk meneliti ada/tidak perbedaan hasil belajar ekonomi menggunakan media Power point Interaktif dan Audiovisual, ada/tidak perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang minat belajarnya tinggi dengan siswa yang minat belajarnya rendah, efektifitas antara media Power point Interaktif dengan media Audiovisual pada hasil belajar ekonomi siswa minat belajarnya tinggi dan rendah, serta ada/tidak interaksi antara media pembelajaran dengan minat belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa. Metode penelitian ini yaitu quasi experiment pendekatan komparatif dengan desain factorial 2x2, teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling berjumlah 70 sampel, teknik pengumpulan datanya wawancara, observasi, dokumentasi, tes dan eksperimen. Pengujian hipotesis menggunakan ANAVA Dua Jalan dan t-Test Dua Sampel Independent. Hasil penelitian ini diantaranya adalah tidak ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan media mower point interaktif dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan media audiovisual, ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang minat belajarnya tinggi dengan siswa minat belajarnya rendah, rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang minat belajarnya tinggi pembelajarannya menggunakan media power point lebih tinggi, rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang minat belajarnya rendah pembelajarannya menggunakan media power point interaktif lebih tinggi. Kata kunci : Audiovisual, Hasil Belajar Ekonomi, Minat Belajar, Power point Interktif

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 2301906487 . Digilib
Date Deposited: 05 Sep 2023 06:49
Terakhir diubah: 05 Sep 2023 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75471

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir