PENGARUH PENERAPAN CORE VALUES “AKHLAK” TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN (Studi pada PT Perkebunan Nusantara VII)

Ahmad, Agung Wijaya (2023) PENGARUH PENERAPAN CORE VALUES “AKHLAK” TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL KARYAWAN (Studi pada PT Perkebunan Nusantara VII). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF (ABSTRAK)
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (212Kb) | Preview
[img] File PDF (SKRIPSI FULL)
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1863Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF (SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN)
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1335Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada tahun 2020, Kementerian BUMN menerbitkan surat edaran Nomor: SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020, yang secara resmi menetapkan core values “AKHLAK” sebagai dasar pembentukan karakter sumber daya manusia dalam lingkungan BUMN, anak perusahaan, dan segenap afiliasi perusahaan, serta menjadi simbol dasar perilaku karyawan BUMN. Salah satu perusahaan BUMN yang telah menerapkan core values AKHLAK adalah PT Perkebunan Nusantara VII. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh core values terhadap komitmen organisasional karyawan pada PT Perkebunan Nusantara VII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan PT Perkebunan Nusantara VII sebanyak 98 responden, yang dilakukan dengan teknik probability sampling. Data diperoleh dari kuisioner menggunakan skala likert yang disebarkan secara online melalui admin perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa core values berpengaruh positif terhadap komitmen organisasional karyawan. Amanah, Harmonis dan Loyal menjadi indikator dengan penilaian tertinggi yang meningkatkan komitmen organisasional karyawan. Namun harus lebih memperhatikan dalam aspek komitmen berkelanjutan yang dalam penelitian ini mendapatkan nilai terendah. Hal ini perlu diperhatikan sebagai proses dalam membangun komitmen organisasional karyawan. Kata Kunci : Core values, Komitmen Organisasional Karyawan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 306 Kultur, ilmu budaya, kebudayaan dan lembaga-lembaga, institusi
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2301182694 . Digilib
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:38
Terakhir diubah: 21 Sep 2023 02:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75532

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir