HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 8 METRO TIMUR

WAHANA , PUSPA SASMITHA (2023) HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 8 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (78Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1680Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1436Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Bahasa Indonesia peserta didik kelas V SD Negeri 8 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan belajar dengan hasil belajar Bahasa Indonesia. Jenis penelitian kuantitatif, metode yang digunakan ex-postfacto korelasi. Populasi berjumlah 52 peserta didik dan sampel penelitian menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan belajar dengan hasil belajar Bahasa Indonesia ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar 0,565 berada pada kriteria “cukup kuat”. Kata kunci: bahasa indonesia, hasil belajar, lingkungan belajar. The problem in the study is the low results of learning Matematics students of grade V SD Country 8 Metro Timur. This study aims to determine the positive and significant relationship between the learning environment and the results of learning Indonesian. Type quantitative research, the method used ex-postfacto correlation. The population of 52 students and research samples using saturated sample techniques. Data collection techniques with observations, questionnaires, and documentation studies. The results of this study are that there is a positive and significant relationship between the learning environment and Indonesian learning outcomes indicated by a correlation coefficient of 0,565 which is in the "strong enough" criteria. Keywords: indonesian, learning outcomes, learning environment

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308791720 . Digilib
Date Deposited: 11 Sep 2023 02:55
Terakhir diubah: 11 Sep 2023 02:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75539

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir