KHALDA SEPHINA , RISWANI (2023) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DI RUMAH DAN DISIPLIN DI SEKOLAH DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABASTRACT.pdf Download (427Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1740Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1450Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV SD Negeri 1 Langkapura. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan disiplin belajar di rumah dan disiplin di sekolah secara bersama-sama dengan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV SD. Jenis penelitian yaitu kuantitatif dengan metode penelitian ex post facto korelasi. Populasi berjumlah 115 peserta didik. Sampel yang digunakan berjumlah 55 orang peserta didik menggunakan teknik probability sampling. Instrumen pengumpulan data berupa angket dengan skala Likert,yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan positif dan signifikan antara disiplin belajar di rumah dan disiplin di sekolah secara bersama-sama dengan kemampuan berpikir kritis, dengan korelasi sebesar 0,75 berada pada taraf “Kuat”. Kata Kunci : berpikir kritis, disiplin belajar, peserta didik.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2308080663 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 02:44 |
Terakhir diubah: | 14 Sep 2023 02:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75581 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |