Rizki Fajar Abidin, 1013032055 (2015) PERAN GURU PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN MORAL SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 18 BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (135Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (207Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (28Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Mengembangkan Kecerdasan Moral Siswa yang bertujuan membentuk karakter siswa dalam perspektif kehidupan masyarakat yang berakhlak mulia dalam kehidupan secara Global serta dapat menciptakan peradaban yang sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode deskriptif, penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan responden 3 orang Guru Pendidikan Kewarganegaraan. Instrumen penelitian diuji dengan tekhnik analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukan indikator mendidik sebesar 52,8% berperan bagi seorang guru dalam mendidik siswa/i, indikator mengawasi sebesar 59,4% menyatakan adanya pengaruh yang berperan terhadap perubahan moral siswa, indikator memberikan contoh yang baik sebesar 56,1% berpengaruh cukup berperan dalam menanamkan nilai moral dengan cara memberikan contoh teladan yang baik dan memudahkan siswa/i untuk melakukan perubahan menjadi lebih baik dengan seorang guru sebagai contohnya. Dapat disimpulkan bahwa Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Mengembangkan Kecerdasan Moral Di SMP Negeri 18 Bandar Lampung sangat berperan penting dalam menciptakan siswa/i yang berakhlak mulia serta dapat menciptakan peradaban yang sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat. Kata Kunci : Peran Guru, Pendidikan Kewarganegaraan, Kecerdasan Moral
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > H Social Sciences (General) > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Program Studi: | FKIP > Prodi PPKN |
Pengguna Deposit: | 2301675 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Mar 2015 07:11 |
Terakhir diubah: | 03 Mar 2015 07:27 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7582 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |