PENGEMBANGAN UI/UX SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN WORDPRESS (STUDI KASUS: ONLINE SHOP MAU BELI BAJU)

DHALA, AYUMARISYA (2023) PENGEMBANGAN UI/UX SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE MENGGUNAKAN WORDPRESS (STUDI KASUS: ONLINE SHOP MAU BELI BAJU). [Diploma/Tugas Akhir]

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
TUGAS AKHIR FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2349Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1750Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penggunaan internet telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak pandemi COVID-19 dimulai pada tahun 2020. Di Indonesia, jumlah pengguna internet mencapai 210 juta jiwa pada tahun 2022. Fenomena ini memicu peningkatan transaksi online, termasuk di Mau Beli Baju, sebuah online shop yang beroperasi sejak tahun 2021. Namun, meskipun telah memberikan kemudahan akses, tampilan website Mau Beli Baju dinilai kurang menarik, memengaruhi pengalaman pengguna. Penelitian ini menggunakan System Usability Scale (SUS) untuk mengukur tingkat penerimaan pengguna terhadap website Mau Beli Baju. Hasil pengujian menunjukkan skor SUS rata-rata sebesar 38,125, yang berada dalam kategori "buruk." Oleh karena itu, dilakukan perancangan ulang UI/UX menggunakan CMS Wordpress dengan tujuan meningkatkan tampilan website dan pengalaman pengguna. Hasil pengembangan menunjukkan bahwa perubahan tersebut berhasil memenuhi harapan, dan sekarang website Mau Beli Baju diterima dengan baik oleh pengguna. Hal ini membantu dalam meningkatkan user interface dan user experience serta memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan. Kata kunci: internet, transaksi online, UI/UX, System Usability Scale (SUS), CMS Wordpress.

Jenis Karya Akhir: Diploma/Tugas Akhir
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi D3 Manajemen Informatika
Pengguna Deposit: 2301593365 . Digilib
Date Deposited: 25 Sep 2023 07:27
Terakhir diubah: 25 Sep 2023 07:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75839

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir