Andaru , Pramia Putri (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BENDA KONKRET TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 1 SOPONYONO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (392Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (4Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik kelas V SD Negeri 1 Soponyono. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh penggunaan media benda konkret terhadap hasil belajar IPA pada peserta didik kelas V SD Negeri 1 Soponyono. Metode penelitian yang digunakan eksperimen semu (quasi eksperimen) dengan desain penelitian non equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SD Negeri 1 Soponyono dengan jumlah 58 peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan sampel jenuh dengan jumlah sampel adalah seluruh populasi yaitu 58 peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linear sederhana dengan hasil Fhitung = 20,43 ≥ Ftabel = 4,22, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan pada Penggunaan Media Benda Konkret Terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas V SD. Kata Kunci: benda konkret, hasil belajar, pembelajaran IPA.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 2301972619 . Digilib |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 03:04 |
Terakhir diubah: | 26 Sep 2023 03:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75860 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |