KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT LENGAN, KECEPATAN REAKSI, DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN VOLI PASSING BAWAH PADA CLUB PUSAT PELATIHAN VOLI MANDIRI KOTA METRO

JEFRI, ARI FITRIANTO (2023) KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT LENGAN, KECEPATAN REAKSI, DAN KELINCAHAN TERHADAP KETERAMPILAN BERMAIN VOLI PASSING BAWAH PADA CLUB PUSAT PELATIHAN VOLI MANDIRI KOTA METRO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (170Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2231Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2086Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kekuatan otot lengan, kecepatan reaksi, dan kelincahan terhadap keterampilan bermain voli passing bawah pada club pusat pelatihan voli mandiri kota Metro. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif korelasional. Sampel penelitian adalah pemain voli club yang ada di pusat pelatihan voli mandiri kota Metro. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kekuatan otot lengan adalah pull and push dynamometer, kecepatan reaksi menggunakan whole body reaction, kelincahan menggunakan zig-zag run dan keterampilan passing bawah dengan brumbach forearms pass wall-volley-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Kontribusi kekuatan otot lengan terhadap keterampilan passing bawah bola voli pada club pusat pelatihan voli mandiri kota Metro sebesar 32,8% 2) Kontribusi kecepatan reaksi terhadap keterampilan passing bawah bola voli pada club pusat pelatihan voli mandiri kota Metro sebesar 31,17%, 3) Kontribusi kelincahan terhadap keterampilan passing bawah bola voli pada club pusat pelatihan voli mandiri kota Metro sebesar 10,03%, 4) Kontribusi kekuatan otot lengan, kecepatan reaksi dan kelincahan terhadap keterampilan passing bawah bola voli pada club pusat pelatihan voli mandiri kota Metro sebesar 74%.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
700 Seni, seni rupa, kesenian > 790 Olahraga, permainan dan hiburan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Pengguna Deposit: 2308232883 . Digilib
Date Deposited: 02 Oct 2023 07:18
Terakhir diubah: 02 Oct 2023 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/75999

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir