RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID ABSENSI DAN MANAJEMEN PENUGASAN KARYAWAN BERBASIS REACT NATIVE (STUDI KASUS: PT. QUEEN NETWORK NUSANTARA)

Ramadhani, Asrofa Kemal (2023) RANCANG BANGUN APLIKASI ANDROID ABSENSI DAN MANAJEMEN PENUGASAN KARYAWAN BERBASIS REACT NATIVE (STUDI KASUS: PT. QUEEN NETWORK NUSANTARA). FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (127Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (7Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (7Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Organisasi harus mengelola sumber daya manusia dengan baik untuk mencapai tujuan. Sumber daya manusia (SDM) yang baik adalah SDM yang memiliki kemampuan untuk mengelola waktu yang baik. PT. Queen Network Nusantara belum menerapkan sistem absensi sehingga menyebabkan jam kerja pegawai perusahaan menjadi tidak teratur. Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan membangun aplikasi android yang memfasilitasi absensi dan manajemen penugasan karyawan di PT. Queen Network Nusantara. Dalam penelitian ini, metode Personal Extreme Programming (PXP) digunakan untuk mengembangkan aplikasi secara cepat dan fleksibel. Dalam tahap perencanaan, kebutuhan sistem diidentifikasi melalui User Stories. Kemudian, dilakukan perancangan sistem berdasarkan analisis kebutuhan menggunakan Unified Modelling Language (UML) dengan Use Case Diagram dan Activity Diagram. Setelah itu, dilakukan implementasi kode program menggunakan Framework React Native. Terakhir, dilakukan pengujian menggunakan teknik Black Box Testing. Penelitian berhasil mengembangkan 9 fitur pada aplikasi absensi dan telah diuji menggunakan 33 skenario pengujian serta hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Kata kunci: Absensi, React Native, Android, Layanan Berbasis Lokasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2308082826 . Digilib
Date Deposited: 05 Oct 2023 08:03
Terakhir diubah: 05 Oct 2023 08:03
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76116

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir