MANANDA, (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS DI SMA NEGERI 1 KALIANDA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (3963Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (3616Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3721Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kalianda khususnya pada materi flora dan fauna di Indonesia dan Dunia melalui penerapan model pembelajaran picture and picture. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya rasa berpikir kritis siswa mengakibatkan masih banyak siswa belum tuntas Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) khususnya pada kelas XI IPS di SMAN 1 Kalianda. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi experimental dengan rancangan ―Two Group Post-test only Control Design”. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen tes hasil. Analisis data menggunakan uji t- test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kalianda sebanyak 70 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran picture and picture dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional pada mata pelajaran geografi kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kalianda dengan nilai signifikasi sebesar 0,000<0,05. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kooperatif, Picture and Picture, Kemampuan Berpikir Kritis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 900 Sejarah dan Geografi |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | 2308884759 . Digilib |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 06:24 |
Terakhir diubah: | 06 Oct 2023 06:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76164 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |