PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED MATHEMATICS PROJECT (CMP) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Gisting Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

AUFA AULIA , AZZAHRA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONNECTED MATHEMATICS PROJECT (CMP) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Gisting Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2258Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (2212Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran connected mathematics project (CMP) terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gisting semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VIII-A dan kelas VIII-B yang masing-masing kelas memuat 32 siswa sebagai sampel penelitian. Metode pada penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan representasi matematis siswa bentuk uraian pada materi statistika dan diuji menggunakan statistik uji-t dengan . Hasil uji hipotesis menunjukkan peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran model CMP lebih tinggi daripada siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran CMP berpengaruh terhadap kemampuan representasi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gisting semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Kata Kunci : connected mathematics project, pengaruh, kemampuan representasi matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308107247 . Digilib
Date Deposited: 10 Oct 2023 02:27
Terakhir diubah: 10 Oct 2023 02:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76224

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir