PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

Natasya , Pertiwi (2023) PENGARUH MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1051Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (938Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPA peserta didik dan pembelajaran yang belum terpusat pada peserta didik kelas V SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Guided Discovery Learning berbantuan Powerpoint terhadap hasil belajar IPA pada peserta didik kelas V SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah Quasi Experimental Design dengan desain penelitian Nonequivalent Control Group Design. Berdasarkan hasil analisis menggunakan uji-t disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Guided Discovery Learning berbantuan Powerpoint terhadap hasil belajar IPA pada peserta didik kelas V SD Al-Azhar 2 Bandar Lampung. Kata Kunci: guided discovery learning, hasil belajar, powerpoint, IPA

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308343087 . Digilib
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:50
Terakhir diubah: 12 Oct 2023 06:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76319

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir