PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR

WAHYU , GUSTAMA (2023) PENGARUH INTERAKSI TEMAN SEBAYA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1531Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1435Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah minat belajar peserta didik rendah, interaksi antar teman yang belum maksimal, dan motivasi belajar masih rendah. Tujuan penelitian untuk mengetahui interaksi teman sebaya terhadap minat belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar, untuk mengetahui motivasi belajar terhadap minat belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar dan untuk mengetahui interaksi teman sebaya dan motivasi belajar terhadap minat belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V sekolah dasar yang berjumlah 49 orang. Teknik sampel menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data menggunakan angket tentang interaksi teman sebaya, angket tentang motivasi belajar dan angket tentang minat belajar. Hasil analisis korelasi tunggal dinyatakan bahwa terdapat pengaruh interaksi teman sebaya terhadap minat belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar dan terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap minat belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar. Adapun hasil analisis korelasi ganda dinyatakan bahwa terdapat pengaruh interaksi teman sebaya dan motivasi belajar terhadap minat belajar peserta didik kelas V Sekolah Dasar dengan kategori sedang. Kata kunci: interaksi teman sebaya, minat belajar, dan motivasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308799193 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:16
Terakhir diubah: 13 Oct 2023 04:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76355

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir