STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA PULAU TEGALMAS DESA GEBANG KABUPATEN PESAWARAN LAMPUNG PASCA PANDEMI (Studi pada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran)

DEWI , ANGGIE KHOTIVI (2023) STRATEGI PENGEMBANGAN WISATA PULAU TEGALMAS DESA GEBANG KABUPATEN PESAWARAN LAMPUNG PASCA PANDEMI (Studi pada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (4Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2563Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Suatu Daerah memiliki potensinya sendiri. Pariwisata sangat berperan penting dalam pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat sekitar oleh karna itu di setiap daerah memerlukan pengembangan pariwisata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran bersama Objek wisata Pulau Tegal Mas untuk meningkatkan jumlah wisatawan agar mengalami peningkatan PAD dan Pendapatan Masyarakat sekitar serta mengidentifikasi faktor pendorong dan penghambat Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran bersama Tegal Mas dalam strategi pengembangan pariwisata Pulau Tegal Mas. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan Teori Salusu dan alat ukur analisis SWOT. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, dokumentasi dan observasi. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan peneliti bahwa Objek Wisata Pulau Tegal Mas memiliki potensi yang mampu menarik jumlah wisatawan, akan tetapi masih terjadi hambatan seperti kurangnya promosi, tingginya biaya perjalanan serta kurangnya kerjasama antara pihak pemerintah dan swasta. Peran Dinas Pariwisata sangat penting untuk ikut serta dalam pengembangan wisata Tegal Mas guna meningkatkan PAD dan Kesejahteraan Masyarakat. Kata Kunci: Strategi, Pengembangan Wisata, Analisis SWOT

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara
Pengguna Deposit: 2308537723 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:20
Terakhir diubah: 13 Oct 2023 04:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76356

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir