PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK JOHARI WINDOW UNTUK MENINGKATKAN PENGUNGKAPAN DIRI (SELF DISCLOSURE) PADA SISWA DI SMA TRI SUKSES NATAR, LAMPUNG SELATAN

ALYANA ARISSA , RASHID (2023) PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK JOHARI WINDOW UNTUK MENINGKATKAN PENGUNGKAPAN DIRI (SELF DISCLOSURE) PADA SISWA DI SMA TRI SUKSES NATAR, LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1859Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (1789Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini adalah self disclosure siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan bimbingan kelompok Teknik Johari Window dalam meningkatkan self disclosure siswa SMA Tri Sukses Natar, Lampung Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan model one group design pretest dan posttest. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self disclosure. Subjek penelitian sebanyak 20 siswa kelas XI IPA 2 yang memiliki self disclosure tinggi hingga rendah dengan menggunakan metode purposive sampling, analisis data menggunakan uji paired T. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan self disclosure siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok Teknik Johari Window. hal ini ditunjukan hasil analisis pretest dan posttest pengungkapan diri (self disclosure) dengan mengelompokan menjadi tiga kategori yaitu tinggi, sedang, rendah dengan hasil pretest pada kategori tinggi meningkat sebanyak 13,4%, hasil pretest kategori sedang meningkat sebanyak 46% dan hasil pretest kategori rendah meningkat sebanyak 98%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan bimbingan kelompok Teknik Johari Window da pat Meningkatkan self disclosure pada siswa SMA Tri Sukses Natar, Lampung Selatan. Kata Kunci : bimbingan kelompok, teknik johari window, pengungkapan diri (self disclosure)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2308417703 . Digilib
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:38
Terakhir diubah: 13 Oct 2023 04:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76359

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir