ALYANA ARISSA , RASHID (2023) PENGGUNAAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK JOHARI WINDOW UNTUK MENINGKATKAN PENGUNGKAPAN DIRI (SELF DISCLOSURE) PADA SISWA DI SMA TRI SUKSES NATAR, LAMPUNG SELATAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG .
|
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf Download (214Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1859Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1789Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Permasalahan dalam penelitian ini adalah self disclosure siswa rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan bimbingan kelompok Teknik Johari Window dalam meningkatkan self disclosure siswa SMA Tri Sukses Natar, Lampung Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan model one group design pretest dan posttest. Teknik pengumpulan data menggunakan skala self disclosure. Subjek penelitian sebanyak 20 siswa kelas XI IPA 2 yang memiliki self disclosure tinggi hingga rendah dengan menggunakan metode purposive sampling, analisis data menggunakan uji paired T. Hasil penelitian menunjukan adanya peningkatan self disclosure siswa yang diberikan layanan bimbingan kelompok Teknik Johari Window. hal ini ditunjukan hasil analisis pretest dan posttest pengungkapan diri (self disclosure) dengan mengelompokan menjadi tiga kategori yaitu tinggi, sedang, rendah dengan hasil pretest pada kategori tinggi meningkat sebanyak 13,4%, hasil pretest kategori sedang meningkat sebanyak 46% dan hasil pretest kategori rendah meningkat sebanyak 98%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan bimbingan kelompok Teknik Johari Window da pat Meningkatkan self disclosure pada siswa SMA Tri Sukses Natar, Lampung Selatan. Kata Kunci : bimbingan kelompok, teknik johari window, pengungkapan diri (self disclosure)
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 2308417703 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 04:38 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2023 04:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76359 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |