PUTRI, FEBRIANTI (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Tanjung Bintang Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (187Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1754Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1598Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe think talk write ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Tanjung Bintang semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang berjumlah 146 siswa yang terdistribusi ke dalam 5 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A dan VIII-D yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil Uji-t diperoleh bahwa kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran think talk write lebih tinggi daripada kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Hasil uji proporsi diperoleh bahwa proporsi siswa yang memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis terkategori baik pada kelas yang mengikuti pembelajaran kooperatif tipe think talk write lebih dari 60% dari jumlah siswa. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe think talk write efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: efektivitas, kemampuan pemahaman konsep matematis, think talk write.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308808726 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 07:47 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2023 07:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76373 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |