Perancangan UI/UX Aplikasi Fashion Campus Berbasis Website Menggunakan Metode Design Sprint

Husniatun , Aini (2023) Perancangan UI/UX Aplikasi Fashion Campus Berbasis Website Menggunakan Metode Design Sprint. FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3843Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (814Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Perusahaan Fashion Campus dengan target pasar pemuda-pemudi usia 15 - 35 tahun, berdiri sejak awal tahun 2016. Sejak pandemi Covid-19 menyerang pada tahun 2020, Fashion Campus melihat potensi pada perkembangan belanja digital karena lebih banyak waktu bagi masyarakat dalam mengakses internet dan kemudian banyak muncul tren baru yaitu pembelian produk thrifting. Berdasarkan permasalah tersebut, maka dirancanglah UI/UX aplikasi Fashion Campus berbasis Website dengan menggunakan metode Design Sprint. Metode design sprint terdiri atas 5 tahap, yaitu understand, diverge, decide, prototype, dan validate. Untuk menghasilkan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, maka dilakukan pengujian dan survei kepuasan pengguna dengan Usability Testing, Heuristic Evaluation, dan kuesioner Post-Study System Usability Questionnaire (PSSUQ). Pada usability testing dengan 3 kali pengujian, pada tahap pengujian pertama mendapatkan nilai efisiensi 6,41% dengan waktu 64,38s, pengujian kedua nilai efisiensi 12,09% dengan waktu 49,03s dan pengujian ketiga nilai efisiensi 40% dengan waktu 23,76s. Heuristic Evaluation menggunakan 3 expert evaluator menemukan 11 permasalahan usability, dengan prinsip paling banyak ditemukan pada H-4 (User Control and Freedom) dengan presentase 27% dan nilai severity rating tertinggi pada H-5 (Consistency and standards) dengan nilai saverity rating sejumlah 3,00. Pada kuesioner PSSUQ mendapat skor rata-rata 1,92 yang berarti level usability termasuk kategori sangat baik. Kata kunci: Fashion Campus, Design Sprint, Usability Testing, Heuristic evaluation, PSSUQ.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 005 Pemrograman komputer, program dan data
600 Teknologi (ilmu terapan) > 620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Informatika
Pengguna Deposit: 2308023793 . Digilib
Date Deposited: 14 Oct 2023 01:43
Terakhir diubah: 14 Oct 2023 01:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76398

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir