EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

KARTIKA , DEWI FITRIA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (356Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1979Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1835Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VII G dan VII H yang masing-masing terdiri dari 27 dan 29 siswa sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi segiempat. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dan uji proporsi. Hasil analisis uji data menunjukkan bahwa rata-rata skor N-gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray lebih tinggi daripada rata-rata skor N-gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dan proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik lebih dari 60% dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray. Dengan demikian model pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : creative problem solving, efektivitas, kemampuan komunikasi matematis, two stay-two stray

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308411378 . Digilib
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:28
Terakhir diubah: 16 Oct 2023 02:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76449

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir