KARTIKA , DEWI FITRIA (2023) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DENGAN TEKNIK TWO STAY-TWO STRAY DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (356Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1979Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1835Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Way Tenong tahun pelajaran 2022/2023 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Melalui teknik purposive sampling terpilih kelas VII G dan VII H yang masing-masing terdiri dari 27 dan 29 siswa sebagai sampel penelitian. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini adalah data kuantitatif yang diperoleh melalui tes berbentuk uraian pada materi segiempat. Analisis data yang digunakan adalah uji-t dan uji proporsi. Hasil analisis uji data menunjukkan bahwa rata-rata skor N-gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray lebih tinggi daripada rata-rata skor N-gain kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dan proporsi siswa yang memiliki kemampuan komunikasi matematis terkategori baik lebih dari 60% dari jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray. Dengan demikian model pembelajaran Creative Problem Solving dengan teknik Two Stay-Two Stray efektif ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : creative problem solving, efektivitas, kemampuan komunikasi matematis, two stay-two stray
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308411378 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 02:28 |
Terakhir diubah: | 16 Oct 2023 02:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76449 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |