PENGARUH MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA TERHADAP LITERASI DIGITAL MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021)

ASIH, NURAINI (2023) PENGARUH MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA TERHADAP LITERASI DIGITAL MATEMATIKA SISWA PADA PEMBELAJARAN BERBASIS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi pada Siswa Kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2020/2021). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (355Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2096Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2049Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar matematika siswa terhadap literasi digital matematika siswa pada pembelajaran berbasis media sosial Instagram. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 15 Bandar Lampung tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam delapan kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XIIPA1, XIIPA2, dan XIIPA3 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dengan menggunakan angket minat belajar matematika dan literasi digital matematika. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana dengan menggunakan . Kesimpulan dari penelitian ini yaitu minat belajar matematika siswa memiliki pengaruh terhadap literasi digital siswa dengan persamaan regresi yang berarti semakin tinggi minat belajar matematika siswa maka literasi digital matematika siswa juga semakin tinggi. Kata kunci : literasi digital matematika, minat belajar matematika, pengaruh

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308317009 . Digilib
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:56
Terakhir diubah: 16 Oct 2023 02:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76456

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir