PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR SISWA DI KELAS V B SDN 3 LABUHAN RATU KECAMATAN KEDATON BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011

Basyuni, ROSIDIN (2011) PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR SISWA DI KELAS V B SDN 3 LABUHAN RATU KECAMATAN KEDATON BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Published Version

Download (168Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Menyetujui.pdf - Published Version

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Mengesahkan.pdf - Published Version

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (223Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (48Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (453Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1204Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (577Kb)

Abstrak

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemanfaatan alat peraga gambar bangun datar persegi panjang dan segitiga dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan prestasi belajar siswa. Sasaran penelitian tindakan kelas ini adalah SD Negeri 3 Labuhan Ratu Kelas VB dengan jumlah siswa 37 orang terdiri dari 19 laki-laki dan 18 perempuan. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Sumber data adalah personil penelitian yang terdiri dari siswa dan guru. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh dari tes hasil belajar dan data kualitatif diperoleh melalui lembar observasi dan dokumentasi. Tehnik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar. Tahapan analisis data yang dilakukan adalah mereduksi data, menyimpulkan, verifikasi dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I pertemuan 1 menunjukkan aktivitas siswa 72%, dan prestasi belajar rata-rata 7,08. Pada siklus I pertemuan 2 aktivitas siswa 86% dan prestasi belajar rata-rata 8,29. Pada siklus II pertemuan 1 aktivitas siswa 88% dan prestasi belajar siswa rata-rata 8,56. Pada siklus II pertemuan 2 aktivitas siswa 91% dan prestasi belajar siswa rata-rata 8,89. Kata kunci : Aktifitas belajar, Prestasi, Alat peraga gambar.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > Psikologi (General)
Hukum Pidana > Agama > Psikologi (General)

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 28 Jan 2014 03:57
Last Modified: 28 Jan 2014 03:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/765

Actions (login required)

View Item View Item