Basyuni, ROSIDIN (2011) PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR SISWA DI KELAS V B SDN 3 LABUHAN RATU KECAMATAN KEDATON BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2010-2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER.pdf - Published Version Download (168Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Menyetujui.pdf - Published Version Download (170Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Mengesahkan.pdf - Published Version Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (453Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1204Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (577Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pemanfaatan alat peraga gambar bangun datar persegi panjang dan segitiga dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa dan prestasi belajar siswa. Sasaran penelitian tindakan kelas ini adalah SD Negeri 3 Labuhan Ratu Kelas VB dengan jumlah siswa 37 orang terdiri dari 19 laki-laki dan 18 perempuan. Penelitian menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus. Sumber data adalah personil penelitian yang terdiri dari siswa dan guru. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif yang diperoleh dari tes hasil belajar dan data kualitatif diperoleh melalui lembar observasi dan dokumentasi. Tehnik pengumpulan data menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar. Tahapan analisis data yang dilakukan adalah mereduksi data, menyimpulkan, verifikasi dan refleksi. Hasil penelitian pada siklus I pertemuan 1 menunjukkan aktivitas siswa 72%, dan prestasi belajar rata-rata 7,08. Pada siklus I pertemuan 2 aktivitas siswa 86% dan prestasi belajar rata-rata 8,29. Pada siklus II pertemuan 1 aktivitas siswa 88% dan prestasi belajar siswa rata-rata 8,56. Pada siklus II pertemuan 2 aktivitas siswa 91% dan prestasi belajar siswa rata-rata 8,89. Kata kunci : Aktifitas belajar, Prestasi, Alat peraga gambar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Psikologi (General) > > Psikologi (General) > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 03:57 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2014 03:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/765 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |