YASA ARRIZKY, DAWAMI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (290Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1652Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1501Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari model pembelajaran guided inquiry terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Desain penelitian yang digunakan ialah pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Negeri 2 Tanggamus semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling, dan terpilih kelas VIII-F dengan 35 siswa sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran guided inquiry, dan kelas VIII-E dengan 37 siswa sebagai kelas kontrol dengan pembelajaran konvensional. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh melalui tes kemampuan komunikasi matematis, yang diberikan sebelum dan setelah perlakuan. Pengujian hipotesis dengan uji kesamaan dua rata-rata menggunakan statistik uji-t dengan α=0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat diambil kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran guided inquiry berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308388760 . Digilib |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 10:19 |
Terakhir diubah: | 17 Oct 2023 10:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76550 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |