PENERAPAN MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI (TAM) TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI M-BANKING BNI DI BANDAR LAMPUNG

Alfath, Muharrom Sudrajat (2023) PENERAPAN MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI (TAM) TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN APLIKASI M-BANKING BNI DI BANDAR LAMPUNG. EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (3106Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3091Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3248Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Fenomena yang terjadi dari penggunaan m-banking, terutama dalam kemudahaan penggunaan m- banking BNI yang masih banyak kurang memuaskan dari berbagai aspek, penulis memilih untuk mengulas mengapa ini terjadi dengan meneliti sebab akibat dari kurangnya kemudahan penggunaan dan kebermanfaatan bagi pengguna m-banking BNI terutama nasabah yang berdomisili di Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi manfaat terhadap keputusan nasabah pengguna m-banking BNI dan pengaruh variabel persepsi kemudahan penggunaan terhadap keputusan nasabah pengguna m-banking BNI di Bandar Lampung. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian eksploratif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 120 responden. Sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dengan kriteria sesuai yang ditentukan peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap Analisa dengan menggunakan regresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t serta koefesiensi determinasi (R2), dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS 22 for windows. Dari hasil penelitian ini bahwa variabel presepsi kemudahan penggunaan berpengaruh paling besar terhadap keputusan menggunakan m-banking. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Persepsi Kemudahan, Persepsi Manfaat. The phenomenon that occurs from the use of m-banking, especially the ease of use of BNI m-banking which is still unsatisfactory from various aspects, the author chose to review why this happens by examining the causes and consequences of the lack of ease of use and usefulness for BNI m-banking users, especially customers domiciled in Bandar Lampung. The aim of this research is to determine the influence of the perceived usefulness variable on the decisions of customers using BNI m-banking and the influence of the perceived ease of use variable on the decisions of customers using BNI m-banking in Bandar Lampung. In this research, researchers used exploratory research methods with a quantitative approach. This research used a survey method by distributing questionnaires to 120 respondents. The sample uses purposive sampling, which is a technique for determining the sample according to the criteria determined by the researcher. The analytical methods used in this research are validity testing, reliability testing, analysis stage using multiple linear regression, and hypothesis testing, namely the F test and t test as well as the coefficient of determination (R2), with the help of the IBM SPSS 22 for Windows program application. From the results of this research, the perceived ease of use variable has the greatest influence on the decision to use m-banking. Keywords : Purchase Decision, Perceived ease of use, Perceived usefulness.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 330 Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 2308489097 . Digilib
Date Deposited: 18 Oct 2023 06:29
Terakhir diubah: 18 Oct 2023 06:29
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76589

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir