PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA

ARUWAN, DIKY SAPUTRO (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi Full.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1293Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi Tanpa Bab Pembahasan.pdf

Download (1327Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini dilakukan di SMP Swadhipa 1 Natar semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang terdiri dari 61 siswa dan 2 kelas yaitu kelas VII A dan VII B. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen semu dengan desain penelitian randomized pretest-posttest control group design. Dari pemilihan sampel secara random melalui pengundian terpilih kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol. Data penelitian ini berupa skor kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, yang diperoleh melalui tes berupa soal uraian dengan materi segiempat dan segitiga. Analisis data menggunakan uji-t. Dari uji-t diperoleh hasil skor sig. < 0,05. Maka terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think pair share terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik pada materi segiempat dan segitiga kelas VII di SMP Swadhipa 1 Natar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308731839 . Digilib
Date Deposited: 20 Oct 2023 09:04
Terakhir diubah: 20 Oct 2023 09:04
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76709

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir