Galuh Octarina, Kusuma Wardhani HS (2023) Pengaruh Project-Based Blended Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI pada Materi Alat Optik di SMA Al-Kautsar. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
File PDF
Skripsi tanpa lampiran.pdf Restricted to Hanya staf Download (2475Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
Skripsi tanpa bab pembahasan.pdf Download (1563Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pembelajaran yang melibatkan proses pemecahan masalah belum diterapkan di sekolah. Penerapan pembelajaran di sekolah masih menggunakan model direct instruction dimana proses pembelajaran berfokus pada teacher center. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh project-based blended learning (PBBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI pada materi alat optik di SMA Al-Kautsar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menerapkan desain penelitian Quasi Eksperimental jenis Non-Equivalent Control Group Design dengan kelas eksperimen diberi perlakuan menerapkan model PBBL dalam pembelajaran dan kelas kontrol menerapkan model direct instruction dalam pembelajaran. Penelitian ini melibatkan 68 siswa kelas XI IPA SMA. Data hasil penelitian yang digunakan adalah n-gain kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan model PBBL dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2308088162 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 09:52 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2023 09:52 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76711 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |