Pengaruh Project-Based Blended Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI pada Materi Alat Optik di SMA Al-Kautsar

Galuh Octarina, Kusuma Wardhani HS (2023) Pengaruh Project-Based Blended Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI pada Materi Alat Optik di SMA Al-Kautsar. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
Skripsi tanpa lampiran.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2475Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
Skripsi tanpa bab pembahasan.pdf

Download (1563Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran yang melibatkan proses pemecahan masalah belum diterapkan di sekolah. Penerapan pembelajaran di sekolah masih menggunakan model direct instruction dimana proses pembelajaran berfokus pada teacher center. Adanya penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh project-based blended learning (PBBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI pada materi alat optik di SMA Al-Kautsar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menerapkan desain penelitian Quasi Eksperimental jenis Non-Equivalent Control Group Design dengan kelas eksperimen diberi perlakuan menerapkan model PBBL dalam pembelajaran dan kelas kontrol menerapkan model direct instruction dalam pembelajaran. Penelitian ini melibatkan 68 siswa kelas XI IPA SMA. Data hasil penelitian yang digunakan adalah n-gain kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan model PBBL dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 530 Fisika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308088162 . Digilib
Date Deposited: 20 Oct 2023 09:52
Terakhir diubah: 20 Oct 2023 09:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76711

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir