EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN CIPP MODEL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI GURU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG

LUTFIAH , AGUSTIN HIDAYAH (2023) EVALUASI IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN ONLINE DENGAN CIPP MODEL PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI GURU FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2892Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2338Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan pelaksanaan sistem pembelajaran daring ditinjau dari konteks (context), masukan (input), proses (process), dan hasil (product) pada Program Studi Pendidikan Profesi Guru FKIP Universitas Lampung. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Waktu penelitian dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2022/2023. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (angket), wawancara, observasi dan dokumentasi. Kuesioner (angket) disusun berdasarkan model evaluasi CIPP yaitu Context, Input, Process, dan Product dengan menggunakan skala likert yaitu dengan lima alternatif jawaban. Berdasarkan hasil tingkat pencapaian responden (TPR), indikator context evaluation rata-rata 85,49 kategori baik, input evaluation rata-rata 85,49 kategori baik, indikator process evaluation rata-rata sebesar 85,49 kategori baik, dan indikator product evaluation rata-rata sebesar 87,64 kategori baik. Sistem pembelajaran daring harus selaras dengan kebutuhan Program Studi Pendidikan Profesi Guru, termasuk memahami karakteristik mahasiswa, kurikulum program, dan infrastruktur teknologi yang tersedia. Sistem pembelajaran daring harus mencakup mekanisme evaluasi dan pemantauan yang efektif untuk mengukur kemajuan mahasiswa. Ketersediaan dan keandalan infrastruktur teknologi harus diperhatikan seperti akses internet, platform pembelajaran daring, dan perangkat keras pendukung lainnya. Kata Kunci: CIPP MODEL, Evaluasi, Pembelajaran Online, PPG Unila

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi
Pengguna Deposit: 2308072759 . Digilib
Date Deposited: 25 Oct 2023 03:46
Terakhir diubah: 25 Oct 2023 03:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76753

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir