HUBUNGAN KEGIATAN BERORGANISASI DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS LAMPUNG

ASY’ARIYAH, NABILAH (2023) HUBUNGAN KEGIATAN BERORGANISASI DENGAN KETERAMPILAN BERBICARA MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (388Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1610Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1607Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana hubungan kegiatan berorganisasi dengan keterampilan berbicara mahasiswa Pendidikan Bahasa dan SastraIndonesia Universitas Lampung. Tujuan penelitian ini ialah untuk menguji tentangada atau tidaknya hubungan kegiatan berorganisasi dengan keterampilan berbicaramahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data penelitian inidiperoleh dari hasil angket kegiatan berorganisasi dan uji tes keterampilan berbicara. Sumber data penelitian ini berasal dari hasil sampel yaitu 35 mahasiswaPendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Lampung. Penelitimelakukan uji korelasi pearson product moment dan uji signifikan untukmenganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan kegiatan berorganisasi denganketerampilan berbicara memang terdapat korelasi, namun korelasi tersebut sangat rendah. Hal itu dapat dibuktikan dengan 0,14434229495 yang terletakpada rentang 0,00-0,20. Kemudian melalui uji signifikansi, penelitian ini mendapatkan hasil bahwa kegiatan berorganisasi dengan keterampilan berbicaramahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Lampung tidak terdapat hubungan. Hal itu dapat dibuktikan dengan = 0,83795861127 lebih kecil dari = 2,030 artinya diterima dan ditolak. Kata kunci: hubungan, kegiatan berorganisasi, keterampilan berbicara.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 374 Pendidikan untuk orang dewasa
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: 2308704056 . Digilib
Date Deposited: 14 Nov 2023 06:49
Terakhir diubah: 14 Nov 2023 06:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/76887

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir