ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI LAYANAN INFORMASI KARIER BAGI MAHASISWA TINGKAT AKHIR (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @AMIKOMCENTER)

RANA, SALSABILA (2023) ANALISIS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI LAYANAN INFORMASI KARIER BAGI MAHASISWA TINGKAT AKHIR (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @AMIKOMCENTER). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (117Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2311Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1668Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Instagram adalah media sosial dengan pertumbuhan pesat dan penggunaan tinggi di Indonesia. Kemudahan mengakses Instagram melalui smartphone dan fitur menarik membuat Instagram menjadi media sosial yang banyak digunakan. Media sosial Instagram juga dapat digunakan sebagai penyebaran informasi, terutama informasi karier bagi mahasiswa tingkat akhir. Mereka membutuhkan informasi karier untuk menghadapi tingginya pengangguran lulusan dan kebutuhan akan keterampilan kerja terutama di era digital. Salah satu akun instagram yang menyediakan layanan informasi karier adalah @amikomcenter. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan media sosial Instagram @amikomcenter sebagai layanan informasi karier bagi mahasiswa tingkat akhir. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Terdapat 8 informan dalam penelitian ini dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Penulis menggunakan teori interaksi simbolik George Herbert Mead sebagai landasan teori pada penulisan ini. Hasil penelitian menyebutkan akun Instagram @amikomcenter menyediakan layanan informasi karier yang penting bagi mahasiswa tingkat akhir. Dalam konteks pada Instagram @amikomcenter, yaitu menyediakan konten dan program informasi karier yang membantu mahasiswa tingkat akhir mempersiapkan karier. Dalam komunikasi pada Instagram @amikomcenter terjalin secara aktif dan responsif dalam menyampaikan pesan untuk memenuhi kebutuhan informasi karier bagi mahasiswa tingkat akhir. Dalam kolaborasi yang terjadi pada Instagram @amikomcenter berhasil menyebarkan informasi karier secara efektif. Dalam koneksi pada Instagram @amikomcenter membantu mahasiswa tingkat akhir menjalin relasi untuk mengembangkan karier. Kata kunci: Penggunaan Media Sosial, Instagram, Layanan Informasi Karier, Mahasiswa Tingkat Akhir

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Sosiologi
Pengguna Deposit: 2308889932 . Digilib
Date Deposited: 04 Dec 2023 02:59
Terakhir diubah: 04 Dec 2023 02:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77047

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir