MODEL STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BUDIDAYA NILA PADA PERIKANAN ALKALAM

AJI , SEPTIAN TRICAHYA (2023) MODEL STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BUDIDAYA NILA PADA PERIKANAN ALKALAM. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK - ABSTRACT.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (3949Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (3815Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan model strategi pengembangan yang tepat dalam pengembangan Usaha Perikanan Alkalam di desa Tulung Balak. metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian pada perikanan Alkalam di desa Tulung Balak. Informan dipilih dengan cara purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model strategi yang sesuai pada perikanan alkalam adalah strategi SO. Kekuatan internal usaha seperti pendapatan penjualan bibit dan hasil panen stabil, biaya operasional rendah karena mengggunakan sistem budidaya semi intensif dan tenaga kerja harian, metode pembayaran beragam, pelayanan yang ramah dan respon yang cepat, menggunakan kincir tenaga air sebagai penambah supply oksigen pada kolam, pengelolaan sistem perairan yang baik, penggunaan jenis pakan yang beragam sesuai ukuran ikan, manajemen kesehatan ikan yang baik dan rutin, pengelolaan limbah air yang baik, produksi pakan mandiri. Dapat digunakan untuk menangkap peluang seperti menjaga hubungan yang baik dan harmonis antara pemilik dengan karyawan, antara perusahaan dengan supplier, dan antara perusahan dengan konsumen, mengembangkan penggunaan teknologi dalam memproduksi pakan buatan sendiri, menjaga kepercayaan pelanggan dengan meningkatkan kualitas dan mutu produk dengan menggunakan bahan baku yang berkualitas, peka terhadap perubahan keinginan pelanggan dan melakukan quality control, konsumen dapat melakukan pembayaran melalui e-wallet dan transfer bank. Kata Kunci: IFAS, EFAS, SWOT, Pengambilan Keputusan, Strategi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308854218 . Digilib
Date Deposited: 07 Dec 2023 06:53
Terakhir diubah: 07 Dec 2023 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77159

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir