Implikasi TRA (theory of reasoned action) dan TAM (theory acceptance model) pada pengguna layanan online banking (studi kasus pada pengguna layanan online banking mandiri di Bandar Lampung)

Defa, Septia (2023) Implikasi TRA (theory of reasoned action) dan TAM (theory acceptance model) pada pengguna layanan online banking (studi kasus pada pengguna layanan online banking mandiri di Bandar Lampung). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
2. FILE TUGAS AKHIR TESIS.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (23Mb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA PEMBAHASAN.pdf

Download (23Mb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pada era modern ini, penggunaan online banking menjadi sebuah layanan yang banyak digunakan oleh sebagian masyarakat. Hampir semua bank telah memfasilitasi nasabah nya dengan layanan online banking ini.. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implikasi theory of reasoned action (TRA) dan theory acceptance model (TAM) terhadap penggunaan online banking. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden pengguna layanan online banking mandiri di Bandar Lampung. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan meted accidental sampling. Data diawali dengan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian menunjukan adanya pengaruh positif dan signifikan pada faktor variabel kemudahan terhadap penggunaan online banking mandiri di Bandar Lampung. Sedangkan pada variabel sikap, norma subjektif, dan kegunaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan, namun secara simultan keempat variabel tersebut berpengaruh signifikan terhadap penggunaan online banking mandiri di Bandar Lampung. Saran peneliti untuk online banking mandiri adalah mempertahankan faktor variabel yang mempengaruhi penggunaan online banking mandiri yakni kemudahan.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 2308887865 . Digilib
Date Deposited: 13 Dec 2023 07:55
Terakhir diubah: 13 Dec 2023 07:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77318

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir