Hanny Nurfazrina, Yonesta (2023) PENGARUH MODEL OBAK (OBSERVASI BERPIKIR ANALISIS DAN KOMUNIKASI) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH KELAS VIII. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (5Mb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN (3).pdf Download (4018Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model OBAK terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sistem peredaran darah manusia kelas VIII di SMP Negeri 1 Jambe. Penelitian ini menggunakan metode non equivalen control group design dengan rancangan pretest dan postest. Sampel pada penelitian ini yaitu peserta didik SMP Negeri 1 Jambe dengan kelas VIII D sebagai kelas kontrol dan kelas VIII C sebagai kelas eksperimen yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Data yang diperoleh yaitu data hasil belajar kognitif yang dianalisis menggunakan uji independent sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran OBAK terhadap hasil belajar antara kelas kontrol dengan kelas eksperimen (Sig. 0,000 < 0,05). Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model OBAK terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada materi Sistem peredaran darah manusia kelas VIII SMP Negeri 1 Jambe.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 570 Biologi |
Program Studi: | FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi |
Pengguna Deposit: | 2308662082 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Dec 2023 03:06 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2023 03:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77345 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |