HAFIDHAH , FAUZIAH (2023) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI STATISTIK SISWA (Studi pada siswa kelas VIII SMP Maarif 10 Bangun Rejo Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1908Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1866Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning terhadap kemampuan literasi statistik siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Maarif 10 Bangun Rejo Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 sebanyak 98 siswa yang terdistribusi kedalam 3 kelas. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Berdasarkan hasil uji-t diperoleh bahwa kemampuan literasi statistik siswa yang mengikuti model Problem Based Learning lebih tinggi daripada kemampuan literasi statistik siswa yang mengikuti model pembelajaran inkuiri. Dengan demikian, model Problem Based Learning berpengaruh terhadap kemampuan literasi statistik siswa. Kata kunci: kemampuan literasi statistik, problem based learning.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2308363246 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 04:03 |
Terakhir diubah: | 20 Dec 2023 04:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/77727 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |