PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011

Djoib, SITI PURWATI NINGSIH (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. Cover Proposal Ibu.pdf - Published Version

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (197Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (261Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (132Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (224Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar Pustak.pdf - Published Version

Download (85Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (757Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menemukan dan memperolah data efektivitas pemanfaatan alat peraga garis bilangan untuk peningkatan hasil belajar siswa pada penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi kelas V SD Negeri 1 Gedong Air Kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini adalah penelitin tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perecanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa sedangkan tes digunakan untuk mengetaui hasil belajar siswa. Hasil analisis data meninjukkan bahwa dengan menggunakan peraga garis bilangan pada proses pembelajaran penjumlahan dan pengurangan pada mata pelajaran matematika siswa SD Negeri 1 Gedong Air terdapat peningkatan hasil belajar dalam penjumlahan dan pengurangan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rat-rata hasil belajar siswa antara siklus I dan siklus II meningkat yaitu pada siklus I dari 64 menjadi 80 dan pada siklus II nilai rata-rata dari 65 mejadi 100.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 28 Jan 2014 04:59
Terakhir diubah: 28 Jan 2014 04:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/780

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir