Djoib, SITI PURWATI NINGSIH (2011) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN PERAGA GARIS BILANGAN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 1 GEDONG AIR BANDAR LAMPUNG SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2010 / 2011. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. Cover Proposal Ibu.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Daftar Isi.pdf - Published Version Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (197Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (261Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (132Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (224Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar Pustak.pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (757Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk menemukan dan memperolah data efektivitas pemanfaatan alat peraga garis bilangan untuk peningkatan hasil belajar siswa pada penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat bagi kelas V SD Negeri 1 Gedong Air Kecamatan Tanjung Karang Barat Bandar Lampung pada semester ganjil Tahun Pelajaran 2010/2011. Penelitian ini adalah penelitin tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari perecanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Siklus kedua muncul akibat permasalahan yang timbul pada siklus pertama. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan tes observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa sedangkan tes digunakan untuk mengetaui hasil belajar siswa. Hasil analisis data meninjukkan bahwa dengan menggunakan peraga garis bilangan pada proses pembelajaran penjumlahan dan pengurangan pada mata pelajaran matematika siswa SD Negeri 1 Gedong Air terdapat peningkatan hasil belajar dalam penjumlahan dan pengurangan. Hal ini dapat dilihat dari nilai rat-rata hasil belajar siswa antara siklus I dan siklus II meningkat yaitu pada siklus I dari 64 menjadi 80 dan pada siklus II nilai rata-rata dari 65 mejadi 100.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 04:59 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2014 04:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/780 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |