PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN

yuriansyah, (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI KERJA DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2370Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2054Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja dan disiplin kerja secara parsial terhadap kinerja tenaga kependidikan, serta pengaruh kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja dan disiplin kerja secara simultan terhadap Kinerja tenaga kependidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis ex post facto, dengan populasi sebesar 153. Populasi dalam penelitian ini adalah tenaga kependidikan SMP Negeri di Kabupaten Tulang Bawang. Pemilihan sampel menggunakan proportional random sampling dengan sampel sebesar 111 tenaga kependidikan. Pengumpulan data dengan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda, yang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat regresi yaitu uji normalitas, heterokedastisitas, multikolinieritas dan linieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja tenaga kependidikan, (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap kinerja tenaga kependidikan, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin kerja terhadap kinerja tenaga kependidikan, (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah,motivasi kerja dan disiplin kerja secara simultan terhadap kinerja tenaga kependidikan. Kata Kunci: kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja, disiplin kerja, kinerja tenaga kependidikan The purpose of this study was to analyze and determine the influence principal leadership, work motivation and work discipline partial impact on the performance of educational staff, as well as the influence of leadership principal, work motivation and work discipline simultaneously towards performance of educational staff. This research uses an ex post facto type of quantitative approach, with a population of 153. The population in this research is state junior high school education staff in Tulang Bawang Regency. Sample selection used proportional random sampling with a sample of 111 educational staff. Data collection with questionnaires. Data analysis uses simple regression analysis and multiple regression analysis, which previously carried out prerequisite regression tests, namely normality, heteroscedasticity, multicollinearity and linearity tests. The results of the research show that (1) there is a positive and significant influence of school principal leadership on the performance of educational staff, (2) there is a positive and significant influence of work motivation on the performance of educational staff, (3) there is a positive and significant influence of work discipline on the performance of educational staff, (4) there is a positive and significant influence of the principal's leadership, work motivation and work discipline simultaneously on the performance of educational staff. Keyword: school principal leadership, work motivation, work discipline, performance of educational staff

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Administrasi Pendidikan
Pengguna Deposit: 2308072494 . Digilib
Date Deposited: 24 Jan 2024 00:56
Terakhir diubah: 24 Jan 2024 00:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78227

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir