PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Kartika II-2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023)

MOUDY , PUTRI TRITANIA (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR REFLEKTIF MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Kartika II-2 Bandar Lampung Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2113Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2065Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model project based learning terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Kartika II-2 Bandar Lampung sebanyak 90 siswa yang terdistribusi ke dalam 4 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini dipilih dengan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh kelas VIII-C yang terdiri dari 22 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-D yang terdiri dari 22 siswa sebagai kelas kontrol. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan Independent Sample t-test diperoleh bahwa kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang mengikuti model project based learning lebih tinggi daripada kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penerapan model project based learning memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan berpikir reflektif matematis siswa. Kata kunci : berpikir reflektif matematis, pengaruh, project based learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2308126084 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2024 05:08
Terakhir diubah: 25 Jan 2024 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78287

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir