STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERGURUAN TINGGI (Study Deskriptif Pada Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya)

Nur , Hasanah (2023) STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMBANGUN CITRA PERGURUAN TINGGI (Study Deskriptif Pada Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img] File PDF
2. TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1099Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (869Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam sebuah lembaga pendidikan ialah tingginya persaingan antar perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta dalam merebut animo calon mahasiswa menjadi penyebab perguruan tinggi untuk mengedepankan aspek citra dan reputasi melalui kegiatan atau aktivitas public relations. Pemahaman tentang citra dan reputasi lembaga pendidikan, khususnya perguruan tinggi, akan memungkinkan lembaga untuk meningkatkan penggunaan strategi komunikasi yang lebih efektif sehingga dapat bersaing dalam menjaring calon mahasiswa. Hal inilah yang menjadi pokok pembahasan dalam penelitian ini ialah untuk melihat Bagaimana strategi public relations IIB Darmajaya dalam membangun citra positif perguruan tinggi, serta Bagaimana hasil strategi public relations IIB Darmajaya dalam membangun citra positif perguruan tinggi dengan menggunakan Teori Public Relations dari Rusady Ruslan. Tujuan Penelitian ialah: Untuk mendeskripsikan strategi public relations IIB Darmajaya dalam membangun citra positif perguruan tinggi. Untuk mendeskripsikan hasil strategi public relations IIB Darmajaya dalam membangun citra positif perguruan tinggi. Metodologi Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan peneliti memilih informan penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Hasil analisis wawancara yang dilakukan beberapa penerapan Strategi Public Relations menurut Rusady Ruslan yaitu ; 1. Strategi Operasional. 2. Strategi Persuasif dan Edukatif, 3. Strategi Pendekatan Tanggung Jawab dan Sosial Humas, 4. Strategi Pendekatan Kerjasama, 5. Strategi Pendekatan Koordinatif dan Integratif. Strategi Public Relations yang digunakan IIB Darmajaya berada pada kategori baik, dapat terealisasikan dan hasil strategi public relations Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang diterapkan sangat berhasil dan efektif dalam membangun citra positif perguruan tinggi nya. Dengan melakukan strategi public relations yang efektif akan membuat calon mahasiswa baru yakin dan percaya bahwa IIB Darmajaya dapat menjadi kampus pilihan, hal ini dikarenakan terbukti Perguruan Tinggi IIB Darmajaya masuk kedalam kampus swasta terbaik di lampung. Kata Kunci : Citra, Public Relations, Strategi

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: 300 Ilmu sosial
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Komunikasi
Pengguna Deposit: Digilib Hasanah Nur
Date Deposited: 31 Jan 2024 04:35
Terakhir diubah: 31 Jan 2024 04:35
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78398

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir