PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERSEPSI SISWA TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Endah Prahesra, 1113031027 (2015) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERSEPSI SISWA TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (129Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (124Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (190Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (521Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (604Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (47Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERSEPSI SISWA TENTANG POLA ASUH ORANG TUA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR IPS TERPADU SISWA KELAS VIII SMP KARTIKATAMA METRO TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh ENDAH PRAHESRA Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh tentang kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi dalam penelitian ini berjumlah dengan 184 orang siswa. Sampel di dalam penelitian ini berjumlah 125 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah, angket, observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2014/2015. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh kecerdasan emosional siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu (2) Ada pengaruh persepsi siswa tentang pola asuh orang tua terhadap hasil belajar IPS Terpadu (3) Ada pengaruh kemandirian belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu (4) Ada pengaruh kecerdasan emosional, persepsi siswa tentang pola asuh orang tua dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar IPS Terpadu siswa kelas VIII SMP Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2014/2015. Kata kunci: hasil belajar, kecerdasan emosional, kemandirian belajar, persepsi siswa tentang pola asuh orang tua

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
H Ilmu Sosial = Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
L Education > L Education (General) = Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
Program Studi: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Depositing User: 7336843 . Digilib
Date Deposited: 02 Apr 2015 03:14
Last Modified: 02 Apr 2015 03:14
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7864

Actions (login required)

View Item View Item