IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK

LU’LU’ , SYARQIA (2024) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENSTIMULASI KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (102Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (2770Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2428Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran diferensiasi konten dan proses menggunakan model PBL terhadap peningkatan keterampilan pemecahan masalah setiap gaya belajar peserta didik serta mengetahui keterampilan pemecahan masalah yang mungkin ditimbulkan oleh perbedaan gaya belajar. Sampel penelitian ini yaitu, peserta didik kelas X-1 dan X-2 SMAN 13 Bandar Lampung tahun ajaran 2023/2024. Desain penelitian yang digunakan yaitu one grup pretest posttest design. Instrumen penelitian ini mengunakan soal essay dengan indikator keterampilan pemecahan masalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya perbedaan antara nilai pretest dan posttest peserta didik dimana nilai posttest lebih besar dari pada nilai pretest sehingga dapat dinyatakan bahwa adanya peningkatan keterampilan pemecahan masalah peserta didik. Selain itu nilai N-gain diperoleh lebih besar daripada 0,05 yang menyatakan bahwa tidak ada perbedaan keterampilan pemecahan masalah peserta didik berdasarkan kelompok gaya belajar, yaitu visual, auditori, dan kinestetik. Kata kunci: pembelajaran berdiferensiasi, gaya belajar, pemanasan global, PBL.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 2308127753 . Digilib
Date Deposited: 07 Feb 2024 06:58
Terakhir diubah: 07 Feb 2024 06:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78657

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir