PENGARUH FATHERLESS TERHADAP RESILIENSI MAHASISWA

TEZA , INDIRIYANI (2023) PENGARUH FATHERLESS TERHADAP RESILIENSI MAHASISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (258Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1341Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1180Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah resiliensi mahasiswa yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fatherless terhadap resiliensi mahasiswa. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala fatherless dan skala resiliensi. Populasi penelitian ini berjumlah 631 mahasiswa dengan sampel berjumlah 86 mahasiswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi p = 0,000; p <0,05 dengan Rsquare sebesar R2= 0,385 atau 38,5% yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh positif antara fatherless dan resiliensi mahasiswa, sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin rendah peran ayah maka semakin rendah pula resiliensi yang dimiliki mahasiswa begitu sebaliknya, semakin tinggi peran ayah maka semakin tinggi pula resiliensi yang dimiliki mahasiswa. Kata Kunci : fatherless, resiliensi mahasiswa The problem of this research is low student resilience. This research aims to determine the effect of fatherlessness on student resilience. This research is quantitative research with data collection techniques using the fatherless scale and resilience scale. The population of this research was 631 students with a sample of 86 students taken using purposive sampling technique. Data analysis was carried out using simple linear regression data analysis techniques. The research results show that the significance value is p = 0.000; p <0.05 with Rsquare of

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2308389628 . Digilib
Date Deposited: 12 Feb 2024 07:08
Terakhir diubah: 12 Feb 2024 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/78718

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir