Meisya , Ranny Yuki Dwiputri (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN E-MODUL BERBASIS ANDROID PADA MATERI TEKNOLOGI JARINGAN BERBASIS LUAS TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELAJAR PADA SISWA KELAS XI TKJ SMK YP 96 BUKITKEMUNING. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK-ABSTRACT.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1673Kb) | Minta salinan |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1265Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan e-modul berbasis android terhadap peningkatan minat belajar siswa kelas XI Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang telah dikembangkan oleh Pratama (2023). Desain penelitian quasiexperiment design bentuk nonequivalent control group dengan melibatkan 66 siswa kelas XI TKJ di SMK YP 96 Bukitkemuning. Instrumen yang digunakan angket minat belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan pemberian pretest dan posttest yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitas instrument. Hasil penelitian menggunakan uji Independent Sample T-test, bahwa minat belajar siswa dikelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil uji ANCOVA menunjukkan bahwa penggunaan e-modul berbasis android memiliki dampak yang signifikan dalam meningkatkan minat belajar dengan nilai Partial Eta Square sebesar 0.854 dengan kategori sangat baik dalam meningkatkan minat belajar siswa. Kata Kunci: android, e-modul, minat belajar, teknologi jaringan berbasis luas
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Teknologi Informasi |
Pengguna Deposit: | 2308620133 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 04:24 |
Terakhir diubah: | 21 Feb 2024 04:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79201 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |