SUNANDAR, k25nandar@gmail.com (2024) STUDI ANALISIS PERKEMBANGAN E-SPORT DI PROVINSI LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1178Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1132Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perkembangan E-sport di Provinsi lampung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Subjek dalam penelitian ini adalah masyarakat lampung yang terdiri dari atlet/ managemen e sport, masyarakat umum dan guru yang diambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang disajikan dalam bentuk presentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perkembangan e-sport di Provinsi lampung yaitu berada pada kategori ““sangat kurang” sebesar 13,3% (4 responden), kategori “kurang” sebesar 26,7% (8 responden), kategori “baik” sebesar 43,4% (13 responden) dan kategori “sangat baik” sebesar 16,7% (5 responden). Sehingga dapat di simpulkan bahwa perkembangan e-sport di Provinsi lampung termasuk dalam kategori baik. Kata Kunci: e-sport, lampung, perkembangan This research aims to find out how e-sports are developing in Lampung Province. This research is quantitative and descriptive. The method used in the research uses a survey method. The data collection technique uses a questionnaire. The subjects in this research were the people of Lampung, consisting of athletes and esports management, the general public, and teachers, who were taken using a simple random sampling technique. The data analysis technique uses quantitative descriptive analysis presented in percentage form. The results of this research show that the development of e-sports in Lampung Province is in the "very poor" category at 13.3% (4 respondents), the "poor" category at 26.7% (8 respondents), the "good" category at 43.4% (13 respondents), and the "very good" category at 16.7% (5 respondents). So it can be concluded that the development of e-sports in Lampung Province is included in the good category. Keywords: e-sports, Lampung, development
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | 2308001975 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Feb 2024 04:06 |
Terakhir diubah: | 23 Feb 2024 04:06 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79437 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |