PENGARUH PERUBAHAN LOGO (REBRANDING) TERHADAP CITRA MEREK PADA PT TELKOM TBK DI BANDAR LAMPUNG

0911011086, Nuzul Inas Nabila (2013) PENGARUH PERUBAHAN LOGO (REBRANDING) TERHADAP CITRA MEREK PADA PT TELKOM TBK DI BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (12Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (9Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (13Mb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (2481Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (85Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin canggih seperti sekarang ini, menjanjikan suatu peluang dan tantangan bisnis baru bagi perusahaan yang beroperasi di Indonesia, keadaan tersebut memunculkan persaingan yang semakin ketat baik antar perusahaan domestik maupun dengan perusahaan asing. Strategi persaingan perusahaan agar tetap eksis dan berkembang yaitu dengan merubah identitas perusahaan dengan cara mengganti logo. Salah satu perusahaan yang mengganti logonya adalah PT Telkom tbk. Masalah yang dihadapi perusahaan adalah perubahan logo bukan hanya menyangkut identitas perusahaan, tetapi juga berkaitan dengan citra merek. Beberapa perusahaan yang mengganti logonya, mendapatkan respon yang kurang baik dari konsumen. Perusahaan memerlukan umpan balik dari konsumen untuk melihat seberapa baik perubahan logo yang dilakukan, serta apa yang dipikirkan konsumen ketika mereka melihat logo tersebut. Adapun permasalahan yang akan dibahas adalah Apakah perubahan logo (rebranding) berpengaruh terhadap citra merek pada PT Telkom Tbk di Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perubahan logo (rebranding) terhadap citra merek yang dilakukan oleh PT Telkom Tbk di Bandar Lampung. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Perubahan logo PT Telkom tbk berpengaruh terhadap citra merek. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang diambil 100 responden pelanggan PT Telkom. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi sederhana. Hasil analisis data diperoleh pengaruh perubahan logo terhadap citra merek R Square sebesar 0,235 hal ini berarti sumbangan variabel x (perubahan logo) berperan dalam mempengaruhi setiap penambahan variabel y citra merek 23,5%. Pengujian Hipotesis menunjukan bahwa thitung lebih besar dari ttabel yaitu 5,486 > 1.984 artinya perubahan logo (rebranding) berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek pada PT Telkom di Bandar Lampung, semakin melekat logo di benak konsumen dengan desain, warna, huruf dan slogan maka citra merek akan berpengaruh positif di benak konsumen. Saran yang diberikan adalah sebaiknya perusahaan memberikan promosi secara aktif melalui iklan, media cetak, baliho maupun reklame agar konsumen mengetahui Telkom melakukan rebranding dengan slogan baru The World Is In Your Hand

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 06 Apr 2015 04:11
Terakhir diubah: 20 Oct 2015 07:43
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7964

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir