PENGARUH PEMBELAJARAN IPAS BERBASIS EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 TANJUNG SENANG

Nola , Mardiah (2024) PENGARUH PEMBELAJARAN IPAS BERBASIS EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V SD NEGERI 2 TANJUNG SENANG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (204Kb) | Preview
[img] File PDF
File Skripsi Full Nola Mardiah.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1753Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
File Skripsi Tanpa BAB Pembahasan_Nola Mardiah.pdf

Download (1782Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu pada rendahnya hasil belajar IPAS peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Tanjung Senang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dari implementasi pembelajaran IPAS berbasis Experiential Learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Tanjung Senang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dengan desain one group pretest and posttest design. Populasi penelitian ini adalah peserta didik kelas VA, VB, VC yang berjumlah 89 peserta didik kemudian dipilih sampel sebanyak 29 peserta didik menggunakan teknik purposive sampling dengan pertimbangan hasil belajar semester ganjil (PTS) tahun ajaran 2023/2024 yang paling rendah. Analisis data penelitian menggunakan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil observasi aktivitas peserta didik ketika diberikan perlakuan dan analisis data penelitian, didapatkan nilai thitung ˃ ttabel dengan interpretasi bahwa ha diterima dan h0 ditolak yang berarti bahwa terdapat pengaruh pembelajaran IPAS berbasis Experiential Learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V SD Negeri 2 Tanjung Senang. Kata kunci: experiential learning, hasil belajar, mata pelajaran IPAS

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum > 001 Ilmu pengetahuan
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308935978 . Digilib
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:50
Terakhir diubah: 27 Mar 2024 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79831

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir