PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA REALIA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR

DIMAS , ARIS SETIAWAN (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI BERBANTUAN MEDIA REALIA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (263Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1217Kb) | Minta salinan
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1199Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V pada pembelajaran IPA. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri berbantuan media realia terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik. Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi experiment) dengan desain penelitian non-equivalent control gruop design. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling dengan jenis teknik convenience sampling. Populasi penelitian ini sebanyak 75 orang dengan sampel sebanyak 50 orang. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes berupa lembar observasi. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier sederhana dengan hasil Fℎ

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 2308358436 . Digilib
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:15
Terakhir diubah: 04 Apr 2024 03:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/79949

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir