, SUARNI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN TEMATIK MELALUI ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 1 KETEGUHAN KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
Cover.pdf - Published Version Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pengesahan Juga.pdf - Published Version Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Pernyataan.pdf - Published Version Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf - Published Version Download (173Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (202Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (103Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (174Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
d. pustaka.pdf - Published Version Download (88Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (595Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran matematika siswa kelas I SD Negeri 1 Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung Tahun 2001. Penelitian ini dilakukan di kelas I SD Negeri 1 Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung Tahun 2011, dengan jumlah 41 siswa. Kegiatan yang dilakukan pada penelitian ini meliputi perencanaan tindakan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui lembar observasi pengamatan aktivitas belajar dan hasil tes belajar. Perbaikan pembelajaran dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan tematik dan alat peraga. Hasil penelitian pada siklus I secara klasikal diperoleh nilai rata-rata 53 dengan nilai tertinggi 65 sebanyak 7 siswa dan nilai terendah 30 sebanyak 1 siswa. Sedangkan, KKM pada mata pelajaran matematika sebesar 35 sehingga secara klasikal dapat dikatakan bahwa siswa kelas I pada siklus I belum tuntas belajar. Hasil penelitian pada siklus II telah mengalami peningkatan yaitu rata-rata nilai sebesar 71 dengan nilai tertinggi 90 sebanyak 6 siswa dan nilai terendah 65 ada 13 siswa. Dari hasil nilai siswa dapat dikatakan bahwa secara klasikal siswa pada kelas I dikatakan telah tuntas belajar. Kata Kunci: Alat Peraga, Tematik, Hasil Belajar Matematika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 29 Jan 2014 03:38 |
Terakhir diubah: | 29 Jan 2014 03:38 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/803 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |