UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN TEMATIK MELALUI ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 1 KETEGUHAN KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT

, SUARNI (2011) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN TEMATIK MELALUI ALAT PERAGA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 1 KETEGUHAN KECAMATAN TELUK BETUNG BARAT. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan Juga.pdf - Published Version

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
Pernyataan.pdf - Published Version

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
persetujuan.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf - Published Version

Download (173Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (182Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (202Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (103Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (174Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
d. pustaka.pdf - Published Version

Download (88Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (595Kb)

Abstrak

Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar dalam mata pelajaran matematika siswa kelas I SD Negeri 1 Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung Tahun 2001. Penelitian ini dilakukan di kelas I SD Negeri 1 Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Barat, Bandar Lampung Tahun 2011, dengan jumlah 41 siswa. Kegiatan yang dilakukan pada penelitian ini meliputi perencanaan tindakan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Data dikumpulkan melalui lembar observasi pengamatan aktivitas belajar dan hasil tes belajar. Perbaikan pembelajaran dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan tematik dan alat peraga. Hasil penelitian pada siklus I secara klasikal diperoleh nilai rata-rata 53 dengan nilai tertinggi 65 sebanyak 7 siswa dan nilai terendah 30 sebanyak 1 siswa. Sedangkan, KKM pada mata pelajaran matematika sebesar 35 sehingga secara klasikal dapat dikatakan bahwa siswa kelas I pada siklus I belum tuntas belajar. Hasil penelitian pada siklus II telah mengalami peningkatan yaitu rata-rata nilai sebesar 71 dengan nilai tertinggi 90 sebanyak 6 siswa dan nilai terendah 65 ada 13 siswa. Dari hasil nilai siswa dapat dikatakan bahwa secara klasikal siswa pada kelas I dikatakan telah tuntas belajar. Kata Kunci: Alat Peraga, Tematik, Hasil Belajar Matematika.

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 29 Jan 2014 03:38
Last Modified: 29 Jan 2014 03:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/803

Actions (login required)

View Item View Item